Search This Blog

Sunday 20 November 2016

ARTIKEL OLAHRAGA ANJURAN RASULULLAH SAW

OLAHRAGA ANJURAN RASULULLAH SAW


Olah Raga di Halaman Sekolah
Olahraga  merupakan suatu kebutuhan bagi umat manusia di dunia, karena dengan olahraga tubuh kita dapat sehat dan terhindar dari penyakit. Dalam kehidupan sehari-hari  pasti kita telah menjumpai berbagi aktifitas atau olahraga yang dapat menyehatkan badan, di antaranya adalah badminton, tenis meja, senam, soft ball, dan masih banyak lagi. Apalagi kalau berbicara tentang bidang olahraga pasti AL MA’RUF lah jagonya. Kalau soal volly mungkin dulu Al Ma’ruf punya pemain handal seperti Suseno,Rio atau Syafrizal Samboja, tapi sekarang di Al Ma’ruf masih ada gak ya pemain Volly yang kayak gitu?,Kaya’nya masih ada dan yang ada yang pasti bukan membuat artikel ini. Kalau berbicara soal sepak bola mungkin gak ada habisnya,karena di AL MA’RUF ini banyak pemain-pemain yang handal dan top markotop. siapa lagi pelatihnya kalau bukan pak Jamin mungkin para peman AL MA’ruf terinspirasi dengan club catalan asal spanyol yaitu BARCELONA. Karena Barcelona memiliki pemain-pemain yang handal dan lincah, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi, Neymar, Luiz Suarez, dan masih banyak lagi pemain-pemain handal merumpun di Barcelona.


Tapi omong-omong yang akan saya ulas di sini bukanlah Olahraga yang seperti itu, melainkan Olahraga yang sangat di anjurkan oleh nabi kita, Baginda RASULLAH MUHAMMAD SAW. Dan         olah raga tersebut adalah memanah, Menembak, dan Renang.



Kalau bicara soal memanah,mungkin di era zaman moderen ini sudah tidak dianggap penting lagi, tapi zaman dulu WAOWW sangat penting. Mungkin dalam memanah kita dapat meneladani sosok ARJUNA atau KARNA, karena mereka berdualah pemanah terhebat di dunia dari HASTINA PURA pada zaman dahulu.walaupun cerita tersebut  hanya ada dalam pewayangan tapi kita setidaknya kita meneladaninya dan mencoba untuk belajar memanah agar bisa kedua ksatria tersebut.


Kalau soal menembak, kita mungkin dapat belajar dari penembak jitu asal finlandia yaitu SIMO HAYHA. Penembak ini sangat berbahaya, ia mendapat julukan orang putih mematikan, dia penembak jarak jauh paling sering melenyapkan nyawa manusia sepanjang masa, dan dia juga yang telah membunuh sekitar 505 tentara dalam 50 hari saja. SIMO HAYHA juga ikut ambil bagian dalam konflik finlandia melawan uni soviet. Dalam perang dingin tesebut HAYHA menggunakan seragam  putih dan menyamar menjadi salju lantaran pada suhu saat itu minus 12 derajat celsius.


Dan kalau soal yang terakhir yaitu Renang, di ajang Olimpiade tersebut, ia telah memenangkan banyak penghargaan dan mendali emas. Dan 2 perunggu. Walaupun kita tidak menyukai atau meminati ketiga olahraga yang di anjurkan oleh Baginda RASULULLAH SAW.                 
NAMA : NALA SYARIF

KELAS : XII BAHASA         

No comments:

Post a Comment